Bekasi, 14/9 (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melakukan penanaman 1.000 pohon di lokasi Proyek Pengembangan Pondok Timur, Desa Jayabakti, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat.

"Sebanyak 1.000 pohon ini kami tanam secara menyebar di lima tempat yang masing-masing berjumlah 200 batang pohon," kata General Manager Proyek Pengembangan Pondok Makmur Arif Wahidin  usai menanam.

Menurut dia, kegiatan itu dilakukan dalam rangka program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam pengembangan proyek Pondok Makmur.

Tiga lokasi penanaman tersebut dilakukan di SMPN 2 Cabangbungin, SDN Jayabakti I, II, dan III, MTS RR.

"Karena Pertamina sebagai salah satu penghasil fosil ingin mengimbangi kondisi polusi udara dengan penanaman pohon yang diharapkan menghasilkan O2," katanya.

Menurut dia, penanaman pohon tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan siswa terhadap tumbuhan dan memunculkan budaya cinta menanam sejak dini.

Jenis pohon yang ditanam adalah mangga, jambu air, petai, sengon, dan pucuk merah.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Desa Jaya Bakti Akim dan Maman Sutiman selaku Kepala Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Cabangbungin selaku pembicara pada sesi edukasi cara penanaman dan perawatan tanaman hias dan pohon buah.

Andi Firdaus

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012