Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengajak seluruh warga Kabupaten Bekasi turut menyemarakkan dan mensyiarkan agenda Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat pada 27 April 2024 di daerah itu.

Dia juga mengharapkan para pelajar, santri, dan mahasiswa agar dapat menyaksikan pergelaran tersebut untuk memunculkan minat mendalam Al Quran mengingat Kabupaten Bekasi berkesempatan menjadi tuan rumah.

"Harapannya masyarakat bisa ikut aktif hadir di acaranya selama sepekan. Kita juga akan tayangkan secara streaming di channel youtube dan medsos. Sekaligus kami sangat berharap terutama para pelajar, mahasiswa, santri bisa ikut hadir," katanya di Cikarang, Selasa.

Baca juga: Kabupaten Bekasi jadi tuan rumah MTQ ke-38 Jabar 2024

Dia mengatakan persiapan MTQ ke-38 Jawa Barat terus dilakukan dan saat ini telah memasuki tahapan pembahasan konsep serta pemantapan susunan acara.

Pemerintah Kabupaten Bekasi selaku panitia lokal menargetkan pada akhir Februari ini data pasti kafilah dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat sudah terkumpul secara rinci.

"Untuk cabang yang dilombakan, termasuk pameran, ini disepakati dulu. Supaya dalam kita menyiapkan peralatan dan personel bisa dari sekarang dijalankan," katanya.

Dani mengaku pada awal Maret 2024 perwakilan kafilah dari 27 kabupaten dan kota se-Jawa Barat akan diundang ke Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan penjelasan berbagai kebijakan terkait perlombaan ini.

Baca juga: Bupati resmi buka MTQ ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi

"Mulai dari sarana prasarana, mana yang disediakan, mana yang harus disiapkan oleh masing-masing kafilah sehingga pada akhirnya semua siap," ucapnya.

Pemkab Bekasi juga akan melakukan sosialisasi MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi mulai awal Bulan Ramadhan mendatang.*

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024