Sebanyak lima atlet biliar asal Kabupaten Bekasi siap mendulang medali emas untuk kontingen Jawa Barat pada ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara, 8-20 September 2024 dengan fokus berlatih meningkatkan kemampuan sebelum berlaga.

Kelima atlet biliar Kabupaten Bekasi yang menjadi andalan Jawa Barat itu adalah Fahmi, Irsal, Kifli, Erwin, dan Herowanto. Mereka saat ini sedang menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) PON di Bandung selama empat bulan.

"Atlet biliar kita saat ini fokus Pelatda PON selama 120 hari di Bandung. Semoga mampu memberikan hasil optimal di PON Aceh-Sumut nanti," kata Ketua Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia Kabupaten Bekasi Sumarno di Cikarang, Senin.

Baca juga: KONI Kabupaten Bekasi bertekad kawal Jabar hattrick juarai PON
Baca juga: Sambut PON 2024, Wellous Indonesia dukung Fun Run KONI
Baca juga: Kabupaten Bekasi siap jadi lokasi Pelatda atlet Jabar menuju PON 2024

Dia mengatakan kelima atlet biliar asal Kabupaten Bekasi ini akan bertanding bersama 10 atlet biliar lain yang mewakili kontingen Jawa Barat di ajang PON XXI di total 22 nomor pertandingan.

"Atlet kita latihan bersama pebiliar-pebiliar daerah lain se-Jawa Barat. Total ada 15 atlet yang diberangkatkan ke PON Aceh-Sumut, lima dari Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Sumarno mengaku optimistis atlet biliar asal Kabupaten Bekasi mampu mendulang medali emas pada PON XXI untuk Kontingen Jawa Barat dengan target total 14 medali emas.

"Kita optimis atlet kita bisa meraih hasil maksimal, bisa mendulang emas sesuai target, terlebih beberapa atlet kita sudah punya jam terbang tinggi, pernah mewakili Indonesia juga di ajang Sea Games," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024