Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyediakan empat ton beras dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah pada Rabu sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan di wilayah itu.

"Empat ton ini disiapkan di setiap titik bazar murah atau di satu titik lokasi Gerakan Pangan Murah," kata Kepala Bidang Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Karawang, Yayat Rohayati di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, selain menyediakan empat ton beras, dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah itu, pihaknya juga menyiapkan komoditas lain seperti telur, minyak goreng, daging dan sayuran.

“Melihat antusias masyarakat seperti hari ini, mungkin kita akan tambah pasokannya," kata dia.

BBaca juga: Pemkab Karawang gelar gerakan pangan murah antisipasi kenaikan harga
Baca juga: Tekan angka inflasi Pemkab Sukabumi gelar gerakan pangan murah di Alun-Alun Palabuhanratu

Ia menyebutkan bahwa bazar murah atau Gerakan Pangan Murah dilaksanakan di beberapa tempat, yakni di Kantor Kecamatan Telukjambe Timur, Kantor Kecamatan Ciampel dan Kantor Kecamatan Cikampek.

Selain itu, dalam beberapa waktu ke depan, Gerakan Pangan Murah juga akan digelar di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang.

Rohayati menyampaikan bahwa Gerakan Pangan Murah digelar sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan di wilayah Karawang.

Ia mengaku terus memantau pasokan beserta harga sejumlah kebutuhan pokok.

Baca juga: Pemkab Purwakarta gelar Gerakan Pangan Murah Serentak untuk stabilkan harga

Diharapkan dengan adanya gerakan pangan murah mampu membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan termasuk sejumlah kebutuhan bahan pokok, dengan harga terjangkau.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan gerakan pangan murah. Semoga bisa membantu masyarakat," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024