Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi menyiapkan sejumlah atlet potensial menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat (Jabar) 2024 di Kabupaten Purwakarta pada Mei-Juni.

"Atlet terbaik disiapkan maju di Popwilda Jabar. Kabupaten Bekasi masuk wilayah dua bersama Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Subang, dan Purwakarta," kata Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Disbudpora Kabupaten Bekasi Yudi Candra Permana di Cikarang, Rabu.

Dia mengatakan Kabupaten Bekasi dipastikan mengikuti seluruh cabang olahraga yang akan dipertandingkan meliputi bulutangkis, pencak silat, sepak bola, tenis lapangan, sepak takraw, bola basket, bola voli, dan tenis meja.

Baca juga: Disbudpora Bekasi tarik retribusi sirkuit sepatu roda
Baca juga: Disbudpora Kabupaten Bekasi terima Piala Kemenpora atas capaian sepak bola U-13

Menurut dia, Popwilda Wilayah II ini sekaligus menjadi ajang pemanasan menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2025. "Atlet terbaik jadi kunci meraih target di ajang ini," ucapnya.

Ia menargetkan juara umum pada Popwilda Wilayah II sekaligus memasang target lima besar pada ajang lanjutan yang diikuti seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Jawa Barat yakni Popda 2025.

Disbudpora Kabupaten Bekasi juga terus mematangkan pembinaan atlet usia dini dengan melibatkan peran aktif penggiat olahraga daerah seperti Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (Bapopsi) dan Ikatan Guru Olahraga (Igora).

Baca juga: Disbudpora Bekasi seleksi bakat pemula atlet panjat tebing

"Kami juga intensif melakukan koordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memastikan atlet yang nanti mewakili Kabupaten Bekasi di level provinsi bisa meraih hasil maksimal," katanya.

Pelajar berprestasi di Popwilda Wilayah II Jabar 2024 dipastikan berkesempatan mengikuti kejuaraan di level lebih tinggi lagi seperti Popda Jabar 2025 serta Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2025.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024