Gerakan Rakyat Untuk Perubahan yang terdiri dari buruh, ojol, petani, nelayan, masyarajat miskin kota, pedagang pasar, koperasi, millenial, SMA/SMK se Jakarta, profesional, pekerja migran, komite sekolah, dan alumni perguruan tinggi se Indonesia, mulai Kamis (8/2) besok akan melakukan long march dari Karawang (Jabar) ke Jakarta International Stadium (JIS) guna menghadiri Kampanye Akbar Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden Anies R. Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), 10 Februari mendatang.

Deputi Buruh dan Media Online Timnas AMIN Arif Minardi dalam keterangan persnya pagi ini mengemukakan, selain dari Karawang, long march juga akan dilakukan dari Bogor, Serang, dan Bekasi.

Ia mempersilakan yang menginginkan perubahan untuk bergabung jika ingin bergabung dalam long march ini.

"Masyarakat yang mendukung perubahan silakan bergabung ikut long march," ujar Arif.

Terhadap kemungkinan JIS tidak mampu menampung pendukung AMIN yang akan menghadiri kampanye terakhir 10 Februari, Arif Minardi mengajak untuk melihat besarnya semangat rakyat yang menginginkan perubahan.

"Tidak masalah banyak yang menghadiri Kampanye Akbar dari luar JIS, tapi lihatlah besarnya semangat perubahan yang diusung rakyat," tutur Arif Minardi


Susah sewa bus

Pengarah Poros Buruh Untuk Perubahan Sunarti yang akan memimpin langsung long march ke JIS dari Karawang menambahkan, long march dilakukan karena pendukung AMIN kesulitan mendapatkan bus untuk disewa ke JIS. Bahkan yang sudah bayar pun dibatalkan sepihak.

"Kalau PO Bus tidak mau disewa, tidak ada urusan, kami akan datang dengan jalan kaki, naik sepeda, motor, becak juga bisa. Pokoknya bagaimana caranya rakyat Indonesia sampai ke JIS," sambung Daeng Wahidin, Presiden PPMI, dalam kesempatan itu.

Sunarti meminta peserta long march mempersiapkan diri, karena start dilakukan jam 10 agar tanggal 10 bisa sampai di JIS tepat waktu.

Diakui Ketua SBSI '92 itu memang sulit mencapai JIS, tetapi demi perubahan ia merasa itu jadi tidak terasa sulit.

"Mohon doa restu saya akan pimpin dari Karawang sampe JIS. Silakan yang mau bergabung," pungkas Sunarti. (**)

Pewarta: Rilis

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024