Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat menetapkan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebagai tuan rumah pencanangan Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) Serentak se-Indonesia.

Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah di Cibinong, Bogor, Selasa, menjelaskan pencanangan Gerakan Gertam Cabai sekaligus kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tingkat nasional ini akan berlangsung pada 4 Maret 2024.

Siti menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada masyarakat. Karena, cabai menjadi salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun.

Baca juga: Pemkot Jakpus tanam 10.500 bibit cabai untuk stabilkan harga saat Ramadhan
Baca juga: Pemkab Purwakarta siapkan bantuan benih dukung Gerakan Masyarakat Tanam Cabai

"Terima kasih kepada Ketua Umum TP PKK Pusat yang sudah memilih Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah pencanangan Gertam Cabai yang dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52," kata Siti.

Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini sedang melakukan serangkaian persiapan dengan melibatkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) dalam menentukan lokasi kegiatan yang representatif.

"Kabupaten Bogor insya Allah siap menjadi tuan rumah, dan sudah menyiapkan lokasi kegiatan yang tentunya representatif," ucapnya.

Baca juga: Muara Enim luncurkan pasar tani dan gerakan tanam cabai jaga pasokan pangan

Siti menerangkan bahwa pada kegiatan pencanangan Gertam Cabai akan dikemas bersamaan dengan gerakan pangan murah, kampanye stop boros pangan, serta beberapa kegiatan lainnya.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024