Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengharapkan agar ke depan sebaran mahasiswa baru Universitas Lampung (Unila) akan lebih merata, sehingga kuota sebesar 70 persen mencakup mahasiswa dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

"Berdasarkan data yang kami terima, tiga daerah di Lampung seperti Bandarlampung, Metro, dan Pringsewu memiliki jumlah paling banyak mahasiswa. Ke depan dengan sebaran yang merata diharapkan sumber daya manusia handal nantinya juga merata di seluruh wilayah Lampung," ujar gubernur saat bertemu dengan pihak Universitas Lampung, di Rektorat Unila, di Bandarlampung, Jumat (3/3/2017).

Gubernur Ridho mengatakan lebih lanjut, dengan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk peningkatan kapasitas ruang belajar dan infrastruktur gedung, diharapkan meningkatkan mutu kualitas dari proses belajar dan mengajar bagi Universitas Lampung.

"Di sisi lain dengan manfaat pengembangan infrastruktur akan banyak kerja sama yang dapat dilaksanakan. Unila juga kiranya memberi masukan tentang pola pengembangan berbagai sektor yang belum tergali di Provinsi Lampung," ungkapnya.

Dorong Ekonomi Kreatif

Pada kesempatan itu M.Ridho Ficardo juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi akan mendorong peningkatan pembangunan pada sektor ekonomi kreatif. Hal ini diperlukan untuk mengimbangi proses pembangunan di Provinsi Lampung yang sudah berjalan sampai hari ini.

"Kita juga fokus pada pengembangan UKMK dengan menstimulus dari sisi ide dan kreativitas atas potensi yang ada di Provinsi Lampung. Saya menginginkan adanya inkubator bisnis yang memberikan suatu program yang didesain untuk membina dan mempercepat keberhasilan pengembangan bisnis. Yakni melalui rangkaian program permodalan yang diikuti oleh dukungan kemitraan/pembinaan elemen bisnis lainnya dengan tujuan menjadikan usaha tersebut menjadi perusahaan yang "sustainable". Sehingga akhirnya memiliki dampak positif bagi masyarakat," ujar M.Ridho Ficardo pula.

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah menginformasikan, hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Imer Darius, Anggota DPRD Provinsi Lampung Yandri Nazir, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Heri Suliyanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana. (RLs/Ant/BPJ/MTh).
 

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017