Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Pemerintah Provinsi Lampung akan bersinergi dengan Pusat untuk mewujudkan cita-cita Gubernur Lampung, menjadikan Perpustakaan Daerah Lampung menjadi salah satu Icon Lampung ke depan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ir H  AR Sutan Adil Hendra MM dalam acara pertemuan bersama Komisi X DPR RI dalam rangka kunjungan Kerja Tim Reses Masa persidangan III tahun sidang 2016-2017, di Ruang Abung Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Selasa (28/02/2017).

Wakil Ketua Komisi X DPR RI menyampaikan bahwa dengan adanya perpustakan akan mampu meningkatkan mutu pendidikan terutama melalui membaca.

Diharapkan upaya ini membantu masyarakat dalam bersaing di era globalisasi. "Kami senang karena Gubernur Lampung memiliki program-program unggulan di berbagai bidang, menyelamatkan anak bangsa kedepannya," kata Sultan.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menambahkan, Pemprov Lampung berencana membangun perpustakan Digital dan Modern yang tidak akan kalah menariknya dengan Mall.
Perpustakaan ini dilengkapi fasilitas yang memadai serta jam kerja seperti di mall, bukan jam kerja pemerintah. "Hal ini kiranya akan membantu dalam menarik minat baca dan menambah wawasan masyarakat Lampung," ujar Gubernur.

lebih lanjut dikatakan, saat ini Pembangunan diberbagai sektor telah dilaksanakan sesuai dengan program yang telah ditetapkan, terutama di bidang pendidikan. Berbagai upaya tersebut dalam rangka meningkatkan pembangunan dan mutu pendidikan di Provinsi Lampung.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, dalam acara ini dilaksanakan tukar menukar antar cendera mata antara Komisi X DPR RI dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah menambahkan, acara ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi X, Ketua DPRD provinsi Lampung, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Rektor Universitas Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Staf Ahli gubernur Lampung,  Asisten Gubernur Lampung, dan Kepala SKPD Provinsi Lampung. (RLs/Ant/BPJ/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017