Purwakarta (Antara Megapolitan) - Pemkab Purwakarta, Jabar, menyiapkan pintu masuk-keluar Taman Air Mancur Sri Baduga, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung pertunjukkan air mancur "berjoget" pada akhir pekan ini.

"Nanti malam akan ada pertunjukkan air mancur. Saat ini sedang dipersiapkan pintu keluar-masuknya, agar bisa lebih tertib lagi," kata Bupati setempat Dedi Mulyadi, di Purwakarta, Sabtu.

Saat ini sudah ada enam pintu untuk masuk ke kawasan Taman Air Mancur Sri Baduga. Dari enam pintu itu, tiga pintu untuk keluar dan tiga pintu lainnya untuk masuk pengunjung.

Masing-masing dari pintu keluar-masuk itu disediakan satu pintu yang dikhususkan untuk kalangan disabilitas, anak-anak dan orang tua lanjut usia.

Pintu yang dikhususkan untuk kalangan disabilitas, anak-anak dan orang tua lanjut usia itu baru dibuka pada pertunjukkan Sabtu malam nanti.

Hal tersebut dilakukan setelah munculnya insiden pada pertunjukkan air mancur "berjoget" saat peresmian tahap ketiga akhir pekan lalu.

Bupati mengatakan, penambahan pintu keluar-masuk taman air mancur itu dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman para pengunjung.

Di pintu utama keluar-masuk itu dilakukan penyekatan, agar tidak terjadi penumpukan pengunjung. Selain itu, juga disediakan layar lebar ukuran 2x4, untuk bisa disaksikan pengunjung yang tidak bisa masuk ke areal taman.

Pada akhir pekan ini, akan digelar pertunjukkan air mancur "berjoget" di Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta. Pertunjukkan akan digelar tiga sesi, mulai pukul 19.30-22.00 WIB.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017