Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Dapil 8 Nomor Urut 10 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahrizal Zain bertekad memperjuangkan kesejahteraan masyarakat hingga gerbang parlemen.

Untuk itu Fahrizal Zain dalam keterangannya, Kamis berpandangan bahwa perlu adanya peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni melalui sektor pendidikan dan ekonomi.

Salah satu upaya yang dilakukan Fahrizal yakni memfasilitasi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan berbagai pelatihan. Melalui program tersebut, diharapkan dapat mengurangi tingkat kemiskinan, pengangguran dan membantu ketahanan ekonomi.

"UMKM adalah urat nadi perekomomian Indonesia, maka dari itu perlu didukung untuk memberikan dorongan positif bagi pengembangan ekonomi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkap Fahrizal Zain.

Dirinya juga ingin memperjuangkan kemudahan akses permodalan bagi para UMKM dengan cara berkolaborasi dengan pemerintah, dunia usaha, bank syariah, dan koperasi syariah. 

Tak hanya itu, ia ingin membekali para anak muda dengan pelatihan digital yang diharapkan akan menjadi bekal bagi anak muda untuk menghadapi persaingan di era tekonologi. 

Menurut Fahrizal, dengan menguasai teknologi anak muda akan memegang peranan penting dalam mendorong percepatan transformasi digital. 

Hal itu akan berdampak pada dunia bisnis dan banyak bidang lainnya, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat. 

"Dengan penguasaan literasi digital, para anak muda akan memiliki bekal untuk mengasah dan meningkatkan kapasitas digital mereka, lebih memahami teknologi, serta tertarik mempelajari kecakapan-kecakapan dan pengalaman baru di era digital, terutama dalam bisnis," tambah Fahrizal Zain.

Maka dari itu, Fahrizal Zain tak henti-hentinya mengajak masyarakat Jakarta Selatan (Jaksel) khususnya wilayah Pancoran, Tebet, Mampang, Pasar Minggu dan Jagakarsa untuk turut bersama sama membangun Jakarta yang lebih bahagia dan sejahtera.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024