Depok (Antara Megapolitan) - Sejumlah wilayah Kota Depok, Jawa Barat, Selasa mengalami banjir akibat curah hujan dengan intensitas yang tinggi dalam beberapa hari terakhir ini.

Beberapa titik banjir yang terjadi di Kota Depok yaitu Perumahan Taman Duta, Perumahan Bukit Cengkeh akibat luapan Kali Laya. Selain itu juga Sekolah SMP Negeri 13 Kecamatan Limo yang banjir hingga mencapai 50 cm.

Begitu juga dengan wilayah di Kelurahan Beji mengalami banjir akibat meluapnya Situ Pladen sehingga rumah di sekitarnya tergenang air.

Selain banjir juga terjadi longsor di Perumahan Pesona Khayangan di Jalan Margonda.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana alam tersebut.

Beberapa warga yang rumahnya mengalami banjir berharap ada bantuan dari pemerintah kota untuk meringankan beban dari bencana alam tersebut.

"Sistem saluran air di jalan-jalan perlu segera diperbaiki," kata Yanto, warga Perumahan Taman Duta.

Beberapa wilayah yang sebelumnya tidak pernah mengalami banjir juga tergenang seperti di Jalan Raya Kalimulya. Beberapa titik lokasi di jalan tersebut mengalami banjir karena tidak adanya tidak ada saluran air di kiri dan kanan jalan tersebut.

"Apalagi saat ini banyak rawa-rawa yang ditimbun untuk dijadikan perumahan, sedangkan drainase tidak ada. Kalau begini tunggu aja banjir selanjutnya yang lebih parah," kata warga Kalimulya, Joko.

Ia berharap pemerintah bisa memikirkan hal tersebut agar kedepannya tidak menjadi persoalan ketika curah hujan tinggi yang mengakibatkan banjir.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017