Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkap kesiapan pasangan Prabowo-Gibran dalam menghadapi Debat Pilpres yang diselenggarakan Minggu sore.

"Jadi persiapan biasa-biasa, insha Allah begini, lawannya bisa lebih jelek," kata Zulhas usai makan siang bersama Jokowi di sebuah restoran di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Menurut dia, pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah tak diragukan dalam mengikuti debat.

Baca juga: Temui Jokowi, Zulkifli Hasan optimistis Prabowo dan Gibran menang satu putaran
Baca juga: Presiden Jokowi dan Mendag Zulkifli Hasan makan siang bersama di sebuah restoran Bogor

Terlebih, kata Zulhas, Gibran mampu membuktikan kemampuannya dalam berdebat pada kegiatan debat kedua yang berlangsung Jumat, 22 Desember 2023.

"Prabowo sangat siap, kalau Gibran kan sudah ada buktinya, dulu selalu underestimate. Saya bilang jangan pada pesimis sama Gibran. Pada nggak percaya kan. Nah kan udah terbukti," tuturnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Zulhas dan Jokowi bahas pasangan Prabowo-Gibran saat makan siang di Bogor

Debat yang diikuti oleh capres untuk kedua kalinya itu mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Anisha Dasuki dan Aryo Ardi. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024