Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu memastikan pelayanan publik di daerah itu berjalan optimal dan tidak diskriminatif meski daerah tersebut saat ini dipimpin oleh figur berstatus penjabat.

"Jangan sampai ada warga masyarakat yang tidak terlayani oleh kita dan sifatnya pelayanan, itu bersifat atau mengarah berujung pada keadilan," kata dia setelah mimpin apel di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Ia yang dilantik menjadi Pj Bupati Bogor pada Sabtu (31/12) itu, mengaku memberikan perhatian khusus terhadap pelayanan publik agar bisa terselenggara secara adil dan menyeluruh.

Baca juga: Ombudsman RI berikan Polres Bogor penghargaan pelayanan publik terbaik
Baca juga: Pelayanan publik di Kota Bogor menyesuaikan jam kerja ASN selama Ramadan

"Keadilan yang sesungguhnya ya tidak ada diskriminatif," kata Asmawa yang juga Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu.

Ia menyatakan menjadikan apel pada hari kerja pertama bekerja setelah libur Tahun Baru 2024 itu sebagai momentum untuk lebih dekat dengan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ia menyampaikan beberapa hal yang bersifat dasar kepada jajaran ASN mengenai pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Pelayanan publik di Kota Bogor menyesuaikan jam kerja ASN selama Ramadan

"ASN termasuk kepala desa, lurah, merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat dan fungsi atau tugas utamanya adalah melayani," kata dia.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024