Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meminta agar organisasi Wanita se-Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung turut andil dalam memproduksi cabai.

"Mari kita melakukan gerakan tanam cabai. Sehingga ke depannya tidak ada lagi permasalahan terkait meningkatnya harga cabai. Pemerintah Indonesia juga akan mengusahakan agar harga cabai menjadi stabil kembali," kata Andi dalam acara tanam bibit cabai di Horti Park Sabah Balau, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (16/02/2017).

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, dalam acara tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis 500.000 bibit cabai dan cabai rawit oleh Menteri kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung yang diwakili oleh Hj. Hasiah Bachtiar Basri.

Sampai Ke Desa-desa

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Hj. Hasiah Bachtiar Basri mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung akan menyalurkan bantuan bibit cabai tersebut ke  kabupaten-kabupaten dan organisasi wanita yang ada di Provinsi Lampung hingga ke desa-desa.

Hasiah optimistis dengan adanya program ini akan membantu perekonomian masyarakat Lampung, bahkan tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli cabai. Karena masyarakat telah menanam cabai sendiri.

Kepala Bagian Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan,   acara itu dihadiri pula oleh Anggota DPR RI Komisi IV Sudin, Anggota DPD RI Ir Hanang Prihartono, Tim Pakar Upaya Khusus Dr Sam Herodian, dan Dr Farid Bahar, Staff Khusus Menteri Pertanian Dr Amit Pattu, dan Dr Sukriansyah.

Kemudian Pangdam II/Sriwijaya yang diwakili Aster Kasdam II Kol.  Inf. Deni Martenriki, Kepala Staf Angkatan Darat diwakili Wa-Aster Kasad Brigjen TNI Budi Sulistiono, Direktur PPH Hortikultura Ir  Sukarman, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala SKPD Provinsi Lampung, dan Organisasi PKK. (RLs/Ant/BPJ/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017