Bupati Karawang Aep Syaepuloh meminta warganya tidak melakukan konvoi di jalan raya pada malam menjelang tahun baru 2024.

"Jangan konvoi di jalan raya, apalagi hura-hura. Jadi, isi pergantian tahun dengan berbagai kegiatan yang positif," katanya di Karawang, Jawa Barat, Minggu.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karawang memperbolehkan warga menggelar perayaan untuk menyambut tahun baru asal kegiatan yang dilaksanakan tidak menimbulkan dampak buruk.

Aep menyarankan warga menyambut tahun baru bersama keluarga di rumah atau bersama tetangga di lingkungan tempat tinggal.



Dia juga mengingatkan warga untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama acara perayaan menyambut tahun baru.

Ia mengatakan, aparat kepolisian akan menindak tegas warga yang kedapatan melanggar peraturan, termasuk minum minuman beralkohol dan menggunakan narkoba.

Bupati akan meninjau pusat-pusat keramaian pada malam pergantian tahun 2023 ke 2024 bersama jajaran pejabat pemerintah daerah, kepolisian resor, dan komando distrik militer.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian bagaimana pengaturan lalu lintasnya, karena memang ada beberapa titik yang berpotensi menjadi titik keramaian pada saat perayaan malam tahun baru," katanya.
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023