Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat berkolaborasi dengan pemerintah Desa Karangsidemen, Kecamatan Batukliang Utara menggelar festival durian dalam rangka mempromosikan potensi di desa setempat.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Bupati Kabupaten Lombok Tengah H Lalu Fathul Bahri saat membuka acara festival durian yang dirangkaikan dengan peresmian pembangunan infrastruktur jalan di Praya, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan festival durian ini harus dijadikan agenda tahunan di Lombok Tengah, sehingga bisa meningkatkan promosi potensi durian. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa mendukung pengembangan pariwisata di Lombok Tengah.

Baca juga: Wabup: Festival Durian Lokal unggulan Sukabumi bisa menarik kunjungan wisatawan

"Ajang ini harus dilaksanakan setiap tahun, sehingga durian Lombok Tengah bisa terkenal dan diminati banyak orang," katanya.

Ia mengatakan potensi durian di Desa Karangsidemen ini harus terus dikembangkan, karena rasa durian Lombok Tengah sangat enak dan diminati banyak orang.

"Potensi durian ini harus terus dikembangkan," katanya.

Pemerintah daerah terus melakukan berbagai program untuk mendukung pengembangan wisata maupun hasil pertanian di Lombok Tengah khususnya bagian utara. Kawasan Lombok Tengah bagian utara ini kedepannya akan menjadi pusat kunjungan wisatawan setelah kereta gantung menuju Rinjani itu bisa terbangun.

Baca juga: Durian Cikakak dikenalkan sebagai ikon buah unggulan kabupaten Sukabumi

"Di kawasan ini akan dibangun kereta gantung menuju Gunung Rinjani," katanya.

Groundbreaking pembangunan kereta gantung tersebut telah dilakukan, sehingga sejumlah infrastruktur jalan di Lombok Tengah harus ditingkatkan untuk mendukung destinasi wisata baru tersebut.

"Infrastruktur jalan dan jabatan di Lombok Tengah bagian utara ini akan ditingkatkan untuk mendukung kereta gantung tersebut," katanya.

Baca juga: Festival durian Banten siapkan 1.000 durian gratis

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung program tersebut dengan tetap menjaga keamanan dan kamtibmas di Lombok Tengah.

"Mari kita jaga kamtibmas di Lombok Tengah untuk kemajuan kita bersama," katanya.

Pewarta: Akhyar Rosidi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023