Karawang (Antara Megapolitan) - Puluhan kader dan pengurus Partai Golkar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyampaikan protes dan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPD Partai Golkar Karawang Sri Rahayu Agustina.

"Ketua Golkar Karawang telah melakukan pelanggaran, dengan memberhentikan sepihak 19 Pengurus Kecamatan Partai Golkar," kata seorang pengurus Partai Golkar tingkat Kecamatan Ma`mun di Karawang, Senin.

Mosi tidak percaya tersebut disampaikan puluhan kader dan pengurus kecamatan Golkar melalui protes yang dikemas dengan unjuk rasa di kantor DPD Partai Golkar Karawang, Jalan Raya Ahmad Yani Karawang.

Atas hal itu, dirinya bersama 19 pengurus Golkar tingkat kecamatan lainnya melakukan mosi tidak percaya terhadap Sri Rahayu, Ketua DPD Golkar Karawang.

Ia mengatakan, Pengurus Golkar tingkat Kabupaten Karawang telah melanggar prosedur dan ketentuan yang berlaku. Itu dilakukan dengan melakukan pemberhentian 19 pengurus kecamatan secara sepihak.

"Sama sekali tidak ada pemberitahuan tentang penggantian pengurus kecamatan itu. Padahal pengurus kecamatan Golkar masih ada," kata dia.

Salah seorang kader Golkar dari Kecamatan Jayakerta, Uman, menyayangkan sikap DPD Golkar Karawang yang melakukan penggantian pengurus kecamatan secara sepihak.

Atas tindakan Ketua DPD Golkar Karawang itu, dirinya khawatir Golkar Karawang tidak solid dan terancam "berantakan" pada Pilkada tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Sekretariat PSSI Karawang menjadi titik kumpul puluhan kader Golkar dari 19 pengurus kecamatan yang menyampaikan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPD Golkar Karawang Sri Rahayu.

Setelah dan sesudah menyampaikan mosi tidak percaya ke kantor DPD Golkar Karawang, puluhan kader Golkar dari pengurus kecamatan berkumpul di sekretariat PSSI Karawang.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017