Sukabumi (Antara Megapolitan) - Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter mengguncang Kota Sukabumi, Jawa Barat dan sekitarnya yang menyebabkan sebagian masyarakat panik walaupun getarannya tidak lama.

"Belum ada informasi kerusakan pascagempa yang terjadi sekitar pukul 15.34 WIB," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami di Sukabumi, Rabu.

Informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa bumi tersebut bepusat di 7.64 Lintang Selatan 106.90 Bujur Timur di 79 km Barat Daya Kota Sukabumi dengan kedalaman epicentrum gempa 25 km.

"Saat gempa terjadi saya sedang berkumpul bersama keluarga dan kebetulan sedang hujan. Walaupun getarannya hanya sesaat sempat membuat panik kami hingga lari keluar rumah," kata Yeni Haryadi warga Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Getaran gempa tersebut tidak hanya dirasakan oleh warga Kota Sukabumi saja, tetapi juga dirasakan sebagian masyarakat di Kabupaten Sukabumi seperti warga Kecamatan Sukaraja Destriana yang terkejut saat gempa mengguncang.

Ia pun sempat lari keluar rumah, padahal saat itu tengah turun hujan. "Geterannnya memang tidak terlalu besar tapi saya trauma dengan gempa," tambahnya.

Sementara, Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Suryana mengatakan pihaknya masih mencari informasi dan menghubungi setiap relawan dan petugas penanggulangan bencana untuk mempastikan apakah gempa tersebut berdampak kepada kerusakan atau tidak.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017