Ambon (Antara Megapolitan) - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono menyatakan sangat senang kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 dipusatkan di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

"Saya sangat senang kegiatan HPN dipusatkan di Kota Ambon," kata Margiono saat memberi sambutan pada acara Jamuan makan malam dan ramah tamah Pemkot Ambon dengan panitia HPN 2017 di Pendopo Wali Kota Ambon, Senin malam.

Ramah tamah yang disambut dengan ucapan selamat datang dari Penjabat Wali Kota Ambon Frans J.Papilaya tersebut terlihat meriah oleh ratusan tamu HPN dari seluruh provinsi di tanah air.

Menurut Margiono, peringatan HPN yang dilakukan di sejumlah kota provinsi setiap tahunnya termasuk di Ambon, Provinsi Maluku adalah bentuk rasa syukur atas terwujudnya kemerdekaan.

Dengan tema HPN tahun ini "Pers dan Rakyat Maluku Bangkit dari Laut"  rencananya dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada acara puncak, 9 Februari 2017.

Sebelumnya, penjabat wali kota Ambon Frans J.Papilaya mengatakan rasa syukur dan terima kasih kepada jajaran pers khusnya PWI yang sudah tiba di Kota Ambon Manise untuk merayakan HPN 2017.

"Sungguh merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Kota Ambon dan masyarakat Provinsi Maluku pada umumnya atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan dari PWI.

Ketua PWI Margiono sebelum mengakhiri sambutannya meminta kepada seluruh tamu HPN dan masyarakat Ambon untuk mengirimkan doa dan surat Al Fatihah kepada H.Tarman Azzam mantan Ketua PWI pusat yang meninggal dunia di kota Ambon pada September 2016.

Rangkaian HPN 2017 di Kota Ambon diawali dengan beberapa kegiatan di antaranya, pembukaan pameran atau expo Hari Pers Nasional 2017 pada esok hari (7/2), acara Talkshow IKWI, Seminar inovasi pelayanan publik dan akan diadakan Konferensi kerja nasional pengurus PWI pusat dan PWI daerah serta diskusi publik HPN.

Selain itu ada kegiatan bakti sosial IKWI, kegiatan menanam mangrov, workshop sekolah Jurnalistik Indonesia dan acara Konvensi nasional media massa terkait peluang dan tantangan dengan pembicara sejumlah menteri dan pemilik perusahaan media.  (Ant).

Pewarta: Azis Senong

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017