Siswi SD kelas 6 Al Azhar Shifa Budi Cibubur Aqilla Ardina Wibowo usia 12 tahun ikut mewakili Indonesia dalam ajang perlombaan ilmu pendidikan Buca IMSEF 2023 yang digelar pada 20-25 November 2023 di Izmir, Turki dengan membuat alat Portable Bowl Holder.

"Merasa senang dan bersyukur bisa wakili Indonesia di ajang ini. Termasuk orang tua aku juga senang," kata Aqilla Ardina Wibowo dihubungi di Depok, Kamis.

Aqilla Ardina Wibowo mengatakan perlombaan ilmu pendidikan katagori fisika.

Aqilla Ardina Wibowo bersama tim fisika yaitu  Favian AR Indrastata, , Nayla Faradisa Putri Hidayat, Eric Pandega Arrayyan Hutauruk, dan Muhammad Shafiy Khaleel Rifa membuat  alat Frihot Portable Bowl Holder.

"Aku sama tim sudah melakukan persiapanm prestasi saat lomba menggunakan bahasa Inggris," katanya.

Sementara Kepala Sekolah SD Al-Azhar Shifa Budi Cibubur, Eko Sri Wijayanti mengatakan pada Buca IMSEF 2023 itu ada 590 karya yang masuk dari 26 negara, dan yang berhasil lolos sebagai finalis hanya sekitar 100 karya dari 12 negara.

Salah satunya adalah dari Indonesia yang diwakili Sekolah Al Azhar Syifa Budi Cibubur sebanyak tiga tim dan SMA Progresif Bumi Sholawat sebanyak satu tim.

Dalam ajang Buca IMSEF 2023 ini, Indonesia mengirimkan tiga kategori yaitu dari sains adalah bidang fisika, biologi, serta energi dan rekayasa.

Untuk tim fisika, mereka adalah Favian AR Indrastata, Aqilla Ardiana Wibowo, Nayla Faradisa Putri Hidayat, Eric Pandega Arrayyan Hutauruk, dan Muhammad Shafiy Khaleel Rifai.

Untuk tim biologi, yaitu Adzkiya Tsabita Kirana Afanta, Mikayla Malika Martnasti, Muhammad Alaric Arsyada Adi, Ni Komang Ayu Elysia Zahra G, dan Shafa Asyura Ananda Fasya.

Sedangkan untuk tim energi dan rekayasa, yaitu Fathiyah Khairinisa Dycapryo, Gabrielle Paath, Hana Ashadiya Ramadhani, dan Namira Azzahra Oetomo.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023