Sukabumi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat, meraih Wahana Tata Nugraha (WTN) Paripurna 2016 dari pemerintah pusat yang merupakan penghargaan tertinggi bagi daerah dalam bidang perhubungan.

"Penghargaan WTN Paripurna merupakan yang baru pertama kali, namun untuk WTN kategori lalu lintas dan angkutan umum sudah 15 kali diraih Kota Sukabumi," kata Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz dala siaran persnya, Selasa.

Penghargaan ini diserahkan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang diterima Wali Kota Sukabumi M Muraz di Istana Wakil Presiden 31 Januari.

Capaian ini erat kaitanya dengan program dan inovasi Dinas Perhubungan setempat yang bisa menata kondisi perhubungan mulai dari sarana dan prasarana serta lalu lintas di kota ini.

Ada beberapa indikator yang menjadi penilaian pemerintah pusat untuk menentukan setiap daerah berhak mendapatkan penghargaan WTN Paripurna ini salah satunya adalah perencanaan, anggaran, kerjasama hingga pelaksanaan.

"Diharapkan penghargaan ini kami bisa pertahankan dan pada 2017 sudah banyak agenda dan progam untuk memperbaiki dan menata kondisi perhubungan," tambahnya.

Muraz mengatakan sebaik apapun sarana maupun fasilitas perhubungan tidak akan ada apa-apanya jika pengendara kendaraan tidak tertib dalam berlalu lintas.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada warga khususnya pengendara agar selalu mentaati peraturan dalam setiap berkendara.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rochman menambahkan WTN Paripurna erupakan penghargaan bagi pemerintah daerah yang berhasil mengelola seluruh aspek lalu lintas.

Untuk meningkatkan fasilitas, pihaknya akan menambah 45 titik CCTV bantuan dari program tanggung jawab sosial Bali Tower. Hingga akhir 2016 sudah ada 23 CCTV terpasang.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017