Politisi Partai Gerindra, Dedi Mulyadi akan memanfaatkan masa kampanye pemilu dengan berkeliling wilayah Jawa Barat melalui kegiatan budaya bertajuk "Safari Cinta Kanjeng Prabu Welas Asih".

"Saya akan berkeliling untuk mengampanyekan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada masa kampanye pemilu ini," kata Dedi, melalui sambungan telepon, di Purwakarta, Rabu.

Sesuai dengan tahapan Pemilu 2024, masa kampanye berlangsung selama 75 hari, mulai 28 November 2023 hingga memasuki masa tenang pemilu pada 10 Februari 2024.

Dedi menyampaikan, untuk memanfaatkan masa kampanye, ia akan berkeliling wilayah Jawa Barat. Lokasi pertama yang didatangi adalah Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang.

Baca juga: Peneliti LSI: Lomba joget gemoy Dedi Mulyadi cara cerdas berpolitik
Baca juga: Politisi Gerindra sarankan ke depannya RT dan RW digaji secara wajar

Di daerah itu, Dedi menghadirkan pertunjukkan wayang golek oleh dua dalang beken, Dalang Dadan Sunandar Sunarya dan Dalang Iman R Cecep Supriadi.

Pagelaran yang diselenggarakan pada Selasa 28 November 2023 malam itu dihadiri puluhan ribu warga. Mereka antusias menonton pertunjukan yang dimulai pukul 20.00 WIB hingga menjelang pagi.

Dedi sebelumnya telah menyosialisasikan Prabowo ke berbagai daerah hingga pelosok Jabar. Ia ingin pada kampanye kali ini berjalan dengan riang gembira.

“Sekarang kan lagi musim fitnah, sampai urusan orde baru disalahkan. Setiap orde pasti ada plus minusnya, yang buruk kita tinggalkan yang baik kita teruskan,” katanya.

Baca juga: Dedi Mulyadi ajak berbagai pihak memulai hal positif jelang Pilpres

Untuk itu, Dedi Mulyadi yang juga Caleg DPR RI Dapil VII dari Partai Gerindra ingin menghadirkan kampanye yang membahagiakan masyarakat seperti safari cinta.

Jadi, katanya, melalui kegiatan budaya safari cinta, bukan hanya masyarakat, para pedagang pun turut berbahagia lantaran bisa meraup untung berlipat dalam setiap acara.

“Yang ribut-ributnya para politisi (di masa pemilu). Rakyat ikutan ribut. Padahal rakyat tidak perlu ikut-ikutan ribut karena setelah pemilu pasti politisi akur kembali,” katanya. 
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023