PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi menanam 300 bibit pohon di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat sebagai bagian dari memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia 2023 bertajuk "Hijaukan Negeri, Selamatkan Bumi".

"Di momen Hari Menanam Pohon Indonesia 2023 ini kami dari PLN Bekasi turut menanam 300 bibit pohon buah dari total 1.500 bibit di seluruh PLN Jawa Barat," kata Manager PLN UP3 Bekasi Redi Zusanto di Bekasi, Selasa.

Baca juga: Pemprov DKI tanam 2.000 pohon di Taman Interaksi Kelurahan Duren Sawit

Dia mengatakan kegiatan penanaman 1.500 bibit pohon produktif ini dilakukan serentak di sejumlah wilayah meliputi 300 bibit di area Unit Induk Distribusi Jawa Barat, 300 Cikarang, 300 di Depok, 300 di Gunung Putri, dan 300 dari Bekasi.

Sebanyak 300 bibit pohon produktif yang ditanam di Kota Bekasi tersebar di lima kantor unit layanan pelanggan di bawah wilayah cakupan PLN UP3 Bekasi.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penanaman ratusan bibit pohon lain dengan kolaborasi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi.

Baca juga: Forkopimda Sukabumi serentak tanam ribuan pohon cegah pemanasan global

"Kalau yang bibit pohon ini ditanam di area kantor, unit layanan pelanggan, dan gudang sebanyak 100 bibit pohon, sisanya 50 bibit ditanam di rumah sejumlah pegawai," katanya.

Redi berharap momentum kali ini semakin menyadarkan masyarakat akan arti penting melakukan penghijauan guna menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan dan udara bersih.

"Saya juga berharap agar para pelanggan bisa turut mendukung program penanaman pohon ini, minimal di rumah masing-masing. Tapi tetap aware untuk tidak menebang pohon sembarangan, apalagi yang berdekatan dengan jaringan listrik," ucapnya.

Baca juga: Menteri BUMN memulai gerakan sosial "Gotong Royong Boyong Pohon" tekan polusi di Jakarta

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyatakan kegiatan ini sebagai wujud komitmen PLN untuk terus menjalankan bidang usaha berwawasan lingkungan.

"PLN Peduli secara konsisten terus berkontribusi dalam berbagai program untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat termasuk kualitas lingkungan hidup," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023