PT Timah Tbk telah menggelontorkan dana CSR ratusan miliar rupiah sebagai komitmen perusahaan dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"PT Timah Tbk terus komitmen untuk mendukung pembangunan di Bangka Belitung melalui program tanggung jawab sosial lingkungan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan PT Timah Tbk melalui program tanggung jawab sosial lingkungan dalam empat tahun terakhir ini telah mengucurkan dana CSR ratusan miliar rupiah, sebagai langkah perusahaan untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan di wilayah operasional perusahaan.

Baca juga: PT Timah dan Kelompok Nelayan Bangka kolaborasi buat 207 rumpon
Baca juga: PT Timah Kepulauan Riau kembangkan pembibitan 10.376 mangrove

Dalam catatan beberapa tahun terakhir PT Timah Tbk telah menyalurkan CSR 2019 Rp58,8 miliar, 2020 sebesar Rp59,5 miliar, pada 2021 Rp54,3 miliar dan CSR kepada masyarakat 2022 sebesar Rp33,1 miliar.

"PT Timah Tbk nyata turut mengambil peran mendorong pengembangan potensi Bangka Belitung melalui berbagai program, menggerakkan ekonomi masyarakat dengan bersinergi dan berkolaborasi," katanya.

Ia menyatakan salah satu langkah nyata yang diambil oleh perusahaan adalah peningkatan investasi dalam program pendidikan. Melalui kemitraan dengan pemerintah daerah dan lembaga pendidikan setempat.

Baca juga: PT Timah jadikan Desa Paku sebagai daerah sentra produksi cabai di Babel

Selain itu, PT Timah Tbk membantu membangun dan meningkatkan infrastruktur sekolah, menyediakan beasiswa untuk siswa berprestasi, dan menyelenggarakan program pelatihan untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja lokal.

"Perusahaan juga aktif dalam mendukung inisiatif kesehatan masyarakat. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telah menyediakan program pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Sehat untuk masyarakat sekitar," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023