Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Provinsi Lampung akan menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XIX tahun 2017.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto dalam Rapat Pembahasan Persiapan Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XIX tahun 2017, di Ruang Rapat Asisten, di Bandarlampung, Rabu (25/01/2017).

Kejuaraan Nasional Karate Mendagri XIX  akan dilaksanakan di GOR Saburai Enggal Kota Bandarlampung pada tanggal 24-26 Maret 2017. Agenda akan diawali dengan penataran juri/wasit tingkat nasional pada tanggal 21-23 Maret 2017.

Dikatakan Asisten, dalam Kejuaraan Nasional Karate itu nanti, di samping mengincar Juara Nasional, juga harus diperoleh manfaat lain, yakni mengenalkan pariwisata di Lampung.

"Sayang sekali apabila kita tidak mengenalkan mereka kepada keindahan Lampung. Seperti objek wisata, produk asli Lampung, dan kuliner Lampung," kata Heri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal selaku Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) setempat menyampaikan, dalam persiapan ini perlu adanya penataan gedung GOR Saburai, sehingga lebih indah dipandang mata.

Selain persiapan Lapangan GOR Saburai, panitia telah menyiapkan medali juara,  kaos panitia, baju untuk VIP,  maskot boneka, baju wasit, piagam peserta, ID card,  Selendang Tapis, dan cinderamata.

"Selain itu, perlu adanya pengamanan dan petugas kesehatan, kebutuhan transportasi dan lainnya," kata Hannibal.

Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana juga menambahkan, rapat itu diikuti oleh Panitia FORKI Lampung. (RLs/Ant/BPJ/MTH).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017