BPJamsostek Kota Depok Jawa Barat melakukan sosialisasi tentang manfaat layanan tambahan melalui kegiatan Customer Gathering di Titik Hilang Coffe, Jalan Desa Bojong Koneng, Kampung Cibingbin Sentul City, Bogor Jawa Barat.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Depok Achiruddin di Depok, Kamis mengatakan kegiatan ini juga sebagai ajang apresiasi kepada perusahaan binaan yang telah tertib mendaftarkan dan melindungi seluruh pekerjanya.

"Kegiatan ini menjadi wadah untuk berbagi informasi terkait Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pimpinan perusahaan yang hadir dengan harapan informasi tersebut dapat disampaikan kepada karyawan di perusahaan," kata Achiruddin.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Depok lindungi bagi peserta turnamen bulu tangkis FISIP UI

Achiruddin mengatakan perusahaan merupakan salah satu mitra yang sangat penting bagi BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pekerja.

"Gathering diawali dengan kegiatan treking yang diikuti oleh seluruh peserta, dilanjutkan dengan pemaparan materi manfaat layanan tambahan BPJS Ketenagakerjaan, serta diakhiri dengan games seru yang dapat meningkatkan harmonisasi," ujar Achiruddin.

Manfaat Layanan Tambahan (MLT) yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan yaitu berupa fasilitas pembiayaan perumahan pekerja.

Baca juga: BPJamsostek Depok sosialisasi program dan manfaat perlindungan ketenagakerjaan

Persyaratannya pemberi kerja atau perusahaan harus tertib administrasi dan iuran serta mendaftarkan seluruh pekerjanya dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Adapun kriterianya yaitu tenaga kerja harus terdaftar 1 tahun menjadi peserta, kepemilikan rumah pertama, serta memenuhi syarat dan ketentuan Bank atau OJK.

Perbankan yang bekerja sama untuk melaksanakan program MLT adalah Bank Syariah Indonesia, Bank BNI, Bank BJB, Bank Nagari, dan Bank BTN.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan dampingi kunker Komisi IX DPR RI di Depok

"Kami berharap pimpinan perusahaan yang hadir dapat menyampaikan Manfaat Layanan Tambahan ini kepada seluruh karyawan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh para pekerja," ucap Achiruddin.

"Semoga dengan adanya kegiatan gathering ini BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Depok dan perusahaan binaan dapat saling mengenal satu sama lain dan meningkatkan sinergi serta kolaborasi dalam memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023