Depok (Antara Megapolitan) - Atlet Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kota Depok Jawa Barat berhasil meraih juara umum ketiga dalam kejuaraan daerah Inkai se-Jawa Barat.

Ketua Inkai Kota Depok, Robert  di Depok, Kamis mengatakan capaian ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kita semua dan semoga hasil tersebut bisa ditingkatkan kembali pada masa mendatang.

"Prestasi ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang menduduki peringkat lima. Capaian ini merupakan motiviasi agar saya bisa melakukan pembinaan lebih baik lagi," katanya.

Ia mengatakan diawal jabatannya sebagai Ketua Inkai Kota Depok dapat meningkatkan prestasi yang baik lagi.

Pada kejuaran yang berlangsung 21-22 Januari 2017, Atlet karate Kota Depok ini meraih total 56 medali yang terdiri dari 14 emas, 20 perak dan 22 perunggu dengan menerjunkan 113 atlet. Kejuaraan tersebut di ikuti 16 kota atau kabupaten di Jawa Barat.

Robert menjelaskan peraih medali emas dan perak, langsung mendapatkan tiket Kejuaraan Nasional 2017 yang rencananya akan di gelar pada Maret 2017.

Sementara itu salah seorang atlet karate yang memperoleh medali emas, Siti Aisyah optimistis pada kejrunas mendatang akan kembali mempersembahkan medali emas keada Kota Depok.

"Saya yakin dapat sumbangkan medali emas kembali bagi kota Depok," kata Siswi SMKN 1 Depok tersebut.

Namun Siti berharap agar pemerintah Kota Depok bisa memberikan perhatian kepada para atlet dengan menyediakan sarana dan prasarana berlatih agar bisa menyumbangkan emas bagi Kota Depok.

"Ya kalau latihan kami menyewa lapangan futsal di Cilodong dengan membayar sendiri begitu juga dengan pelatihnya," jelasnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017