Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, meminta duta wisata yang terpilih dalam pemilihan "Mas dan Mbak 2023" turut mempromosikan dan mengembangkan sektor pariwisata daerah itu.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Batang, Rabu, mengatakan bahwa seleksi pemilihan "Mas dan Mbak 2023" diikuti oleh 108 peserta namun hanya 20 finalis yang mendapatkan penghargaan atas usaha dan keberanian mereka dalam berpartisipasi.

"Oleh karena itu, kami minta komitmen para duta wisata agar terus mendukung pengembangan pariwisata di daerah. Kami mengapresiasi para duta wisata yang telah menunjukkan keberanian dan semangat yang menginspirasi banyak orang," katanya.

Baca juga: Kadin harapkan kalender wisata Jateng bisa diluncurkan lebih dini untuk acuan wisatawan
Baca juga: Pengilon Edupark Jateng gandeng warga kelola wisata kuliner

Ia berharap pengalaman dan kesempatan yang telah diperoleh para duta wisata dapat melahirkan pribadi yang lebih tangguh, berpengetahuan luas, dan berdedikasi tinggi untuk mempromosikan destinasi wisata unggulan di daerah.

Pemkab, menyakini dengan semangat kebersamaan akan membangun Kabupaten Batang terus berkembang, semakin maju, dan memiliki serta menjadikan destinasi wisata di daerah semakin banyak dikenal dari daerah lain.

"Dengan memfokuskan pada keberlanjutan, keindahan alam, dan kebudayaan lokal, kami yakin daerah ini akan semakin dikenal sebagai tujuan wisata yang menakjubkan," katanya.

Baca juga: Pemprov Jateng dukung pengembangan desa wisata

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Batang Yarsono mengatakan kegiatan pemilihan "Duta Wisata 2023" di antaranya bertujuan agar mereka menjadi duta kepariwisataan di daerah ini.

"Kami berharap semoga duta wisata ini bisa menjadi duta kepariwisataan di daerah untuk mengenalkan potensi objek wisata unggulan pada masyarakat di luar daerah ini," katanya.

Pewarta: Kutnadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023