Polres Sukabumi Kota, Selasa, mengerahkan seluruh personel bhabinkamtibmas untuk menyebarkan brosur seruan pemilu damai kepada warga agar bersama-sama menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi.

Salah satu kegiatan ini dilakukan oleh personel bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Warudoyong dengan menyambangi beberapa rumah warga yang ada di wilayah Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

"Penyebaran brosur yang dilakukan personel bhabinkamtibmas ini menjadi salah satu upaya preemtif dalam memelihara kamtibmas menjelang pemilu tetap kondusif," kata Kapolsek Warudoyong AKP Iman Retno di Sukabumi.

Menurut Iman, pihaknya memaksimalkan peran bhabinkamtibmas maupun unit patroli untuk melakukan sambang atau patroli dialogis ke beberapa permukiman masyarakat sekaligus menyebarkan brosur seruan atau ajakan pemilu damai.

Tentunya dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga keamanan daerahnya masing-masing serta tidak mudah terprovokasi oleh oknum tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

Selain itu, pelaksanaan pemilu harus benar-benar dirayakan dengan suka cita, karena ini merupakan pesta demokrasi. Sehingga, meskipun berbeda pilihan dan pandangan politik masyarakat tetap bersatu dan tidak terpecah belah. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya preemtif kami dalam menjaga dan memelihara kamtibmas menjelang Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi," katanya.

Iman mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas dengan memberikan edukasi maupun sosialisasi mengenai beberapa program unggulan Polres Sukabumi Kota dalam mendukung terciptanya kamtibmas kondusif.

Salah satunya menyosialisasikan program Lapor Pak Polisi-Siap Mas yang mempermudah masyarakat untuk berkomunikasi maupun menyampaikan informasi seputar kamtibmas melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0811654110. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023