Kemeriahan perayaan HUT SMAN 1 (SMANSA) Kota Depok ke-47 dirasakan oleh para guru, siswa maupun orang tua siswa dengan acara puncak menampilkan grup band ternama Andra and The Backbone.

Kepala Sekolah SMAN 1 Depok, Usep Kasman di sela-sela acara HUT tersebut, Senin mengatakan pendidikan itu bukan semata-mata hanya pengembangan intelektual tetapi juga ada kecerdasan yang lainnya yang perlu juga mendapat perhatian.

"Acara HUT tersebut merupakan ide dan konsep dari anak-anak. Kami dari pihak sekolah hanya mengarahkan. Kami komite dan orangtua siswa sekadar membantu jalan dan mengarahkan dari belakang. Dengan kerjasama dan gotong royong semua pihak sehingga bisa terlaksana dengan baik," tuturnya.

Menurut Usep pengelolaan event kegiatan HUT dengan mendatangkan band ternama Andra and The Backbone atas inisiatif anak-anak. "Dari sini para siswa dapat belajar pengembangan potensi siswa. Karena dilatih dalam berorganisasi, mengelola event dengan baik dan bagaimana mencari sponsor," katanya.

Dikatakannya dalam acara tersebut selaian penampilan musik juga diadakan bazar UMKM makanan dan minuman sebagai pembelajaran pengembangan bisnis kuliner. 

"Kreativitas para siswa perlu terus dikembangkan. Kegiatan ini juga siswa belajar bagaimana kerja sama saling memotivasi dan bagaimana belajar leadership," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komite SMAN 1 Kota Depok, Prof. Hamdi Muluk mengatakan dari kegiatan tersebut terlihat para siswa energi berlebih bakatnya banyak, bukan hanya matematika dan fisika saja.

Selain itu juga siswa dapat belajar organisasi, kerja sama, menyelaraskan kreativitas, menahan emosi, belajar kempemimpinan dan lainnya. "Jadi semua bakat tersalurkan kehal-hal yang positif," jelasnya.

Pada penampilannya, Andra and The Backbone membawakan tembang seperti Main Hati, Sempurna, Hitam Putih, Musnah, Lagi dan Lagi serta dua tembang Dewa 19 Kangen dan Separuh Nafas. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023