Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan pembangunan akses perhubungan yang gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi mampu mendongkrak perekonomian warga dan mempercepat pertumbuhan pariwisata.

"Akses perhubungan seperti jalan, merupakan salah satu sektor yang sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Sukabumi, maka dari itu kami gencar melakukan pembangunan serta perbaikan," katanya di Sukabumi , Jumat.

Menurut Marwan pembangunan akses perhubungan dinilai dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat seperti pembangunan ruas Jalan Cikakak-Ciputat, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak yang pada Kamis, (16/11) baru saja diresmikan dan dioperasionalkan. 

Ruas jalan ini menjadi penyokong keberadaan destinasi wisata yang ada di kecamatan tersebut yakni Wisata Bukit Sagara dan Puncak Robin. Tentunya dengan akses jalan yang mantap maka kedatangan wisatawan terus meningkat dan berdampak positif terhadap perekonomian warga.

Selain itu, dengan adanya akses jalan ditambah kondisinya yang baik juga membantu mengurangi biaya operasional masyarakat serta mempercepat akses distribusi barang. Dengan demikian pertumbuhan ekonomi masyarakat bisa terus bergerak naik. 

"Pembangunan infrastruktur jalan juga menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi desa, tentunya Pemkab Sukabumi akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk warga," katanya.

Marwan meminta warga ikut memelihara dan menjaga jalan, karena tanpa pemeliharaan usia jalan tidak akan bertahan lama. Pihaknya pun terus berupaya membangun dan memperbaiki akses-akses jalan untuk membantu mobilisasi masyarakat.



 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023