Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, Pos Bloc Surabaya di Jalan Kebun Rojo merupakan wadah bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta anak muda untuk menumbuhkan ekonomi kreatif di Kota Pahlawan.

"Mudah-mudahan ini bisa menumbuhkan bagaimana pertumbuhan ekonomi di Surabaya. Kita bisa lihat kemarin, ada kota lain, jika ada peran dari industri kreatif itu menjadi salah satu pertumbuhan ekonomi di kota tersebut. Baik melalui event ataupun kegiatan olahraga seperti sekarang dilakukan di Surabaya," kata Erick Thohir saat meresmikan Pos Bloc Surabaya, Kamis petang.

Adanya Pos Bloc ini, kata Erick Thohir, sebagai bukti bahwa BUMN peduli dengan revitalisasi aset-aset yang dimiliki dan dapat dikelola secara profesional.

"Alhamdulilah, kembali BUMN membuktikan bahwa kita peduli kota-kota besar lainnya, khususnya di Surabaya. Inilah tempat bagaimana BUMN, memastikan aset-aset BUMN, dikelola secara profesional. Karena salah satunya problem dari bangsa kita membangun tetapi perawatannya tidak baik," ujarnya.

Baca juga: Erick Thohir: Komisaris dan direksi BUMN yang ikut kampanye harus mundur

Erick Thohir mengakui bahwa kreativitas anak-anak di Surabaya telah berada di atas rata-rata. Selain itu Kota Pahlawan memiliki aset yang dapat dioptimalkan kembali pembangunannya.

"Kenapa pilih Surabaya? Ya karena satu harus ada asetnya terlebih dahulu, karena kita ingin mengoptimalkan yang ada, bukan hanya membangun membangun lalu tidak dilanjutkan. Jangan pernah pertanyakan kreativitas anak Surabaya, itu di atas rata-rata," ujar Erick Thohir.

 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023