Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyusun Tim Kampanye Daerah (TKD) calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kalau untuk Jawa Barat kan sudah ditentukan. Ketua TKD-nya Kang Ridwan Kamil. Kalau Bogor kita masih berjalan. Hari ini silaturahmi dulu menyamakan persepsi untuk memenangkan Prabowo-Gibran," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan seusai koordinasi pimpinan partai pendukung Prabowo Gibran di Sentul, Bogor, Rabu.

Menurut dia, setiap partai dalam Koalisi Indonesia Maju akan diminta mengajukan nama untuk menjadi Ketua TKD Kabupaten Bogor Prabowo-Gibran.

Baca juga: Kamrussamad: Gerindra siap menangkan Prabowo-Gibran
Baca juga: Gerindra Bogor deklarasi dukung Gibran dampingi Prabowo di Pilpres

Kemudian, kata Iwan, TKD Kabupaten Bogor Prabowo-Gibran akan membentuk sekretariat atau posko pemenangan.

"Kita sedang mencari tempat yang representatif. Jadi saat TKD sudah siap, kita bisa langsung tancap gas," kata Iwan.

Ia menyebutkan, pihaknya menargetkan Prabowo-Gibran meraih 80 persen suara di Kabupaten Bogor dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Sekjen Gerindra keliling Bogor periksa kesiapan kader hadapi Pemilu 2024

"Kekuatan kita, kalau dihitung dari kursi parlemen di Kabupaten Bogor, Koalisi Indonesia Maju punya 31 kursi. Artinya kami sudah menguasai sekitar 60 persen kursi. Sehingga kita targetkan suara untuk Prabowo-Gibran sekitar 80 persen," kata Iwan Setiawan.

Koalisi Indonesia Maju sebagai pengusung Prabowo-Gibran, terdiri dari Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Partai Garuda dan Partai Gelora.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023