Rektor Universitas Pancasila (UP) Prof. Dr. Edie Toet Hendratno mengapresiasi atas penyelenggaraan Kejurda Tarung Derajat DKI Jakarta yang rutin digelar setiap tahunnya, dan sebagai kehormatan bagi UP yang kembali ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Kejurda TD 2023.

"Dukungan sektor pendidikan terhadap pengembangan olahraga perlu terus dilakukan dan juga sebagai bentuk dukungan nyata UP kepada seluruh atlet yang berprestasi pada Kejurda TD 2023 akan diberikan beasiswa untuk masuk ke UP tanpa melalui tes dan berlaku untuk jenjang pendidikan Diploma 3, Diploma 4, Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor untuk seluruh juara 1, 2, dan 3," kata Prof. Edie Toet Hendratno di Jakarta, Selasa.

Selain itu, Prof. Edie yang juga merupakan Ketua Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (Baori) berharap akan muncul banyak atlet-atlet baru yang bisa berangkat ke PON tahun depan.

"Semoga semakin banyak atlet-atlet tarung derajat yang berangkat dari DKI Jakarta ini," katanya.

Sementara itu Ketua PB Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) DKI Jakarta Andika Rahman menyampaikan pihaknya mengincar tiga atau empat emas di PON 2024.

Selain untuk menemukan bibit-bibit baru, Kejurda 2023 juga menjadi saringan untuk menguji atlet-atlet sebagai persiapan untuk kegiatan PON.

Andika mengatakan Pengprov Kodrat DKI dalam mengirim atlet selain melihat kemampuan juga memerhatikan sisi nonteknis seperti sikap dan perilaku dari setiap atlet yang akan dikirim.

Adapun pemusatan latihan untuk PON direncanakan dimulai pada Desember mendatang.

Pada Kejurda TD 2023 ini diikuti sebanyak 119 atlet yang terdiri dari 101 putra dan 18 putri dengan 19 kelas yang diperlombakan dengan berprinsip “Nafas pertarungan kami adalah persaudaraan” jaga militansi dan back to akhlak.

Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) DKI Jakarta menggelar “Kejuaraan Daerah Tarung Derajat DKI Jakarta” (Kejurda TD 2023) di Universitas Pancasila, Jakarta, 4-5 November 2023.

Universitas Pancasila mendapatkan kesempatan tempat dalam penyelenggaraan kegiatan “Kejuaraan Daerah Tarung Derajat DKI Jakarta” dalam kesempatan ini kegiatan Kejurda TD Tahun 2023.

Kejuaran ini untuk menciptakan sistem pembinaan dan mencari atlet-atlet tarung derajat yang berbakat di DKI Jakarta salah satunya dari UP selaku tuan rumah yang setiap tahunnya selalu berpartisipasi dan menyumbangkan atletnya untuk turun diberbagai sektor.

Serta merealisasikan program kerja Kodrat DKI Jakarta tahun 2023 dan terciptanya pola pembinaan olah raga bela diri Tarung Derajat DKI Jakarta yang terencana dan sistematis yang melibatkan petarung-petarung junior dan usia dini se-DKI Jaya sehingga menghasilkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi.

Hadir dalam kejuaran tersebut Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., Msi, FCBArb, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Joko Hartanto, S.H., M.Si., Sang Guru, Indung, Sang Guru Badai, Sang Guru Rimba, Ketua Umum Koni DKI 3, Wakil Ketua Umum II Koni DKI Bapak Gede Sardjana, Kabid Monev Koni DKI Bapak Wilbertus Sihotang, Ketua umum PB Kodrat DKI Jakarta Dr. (C) Andhika Rahman, S.H., M.H, Kepala Dispora DKI Jakarta Drs. Andri Yansyah, M.H, Ketua Umum BAPOMI DKI Jakarta Dr. H. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023