Bekasi (Antara Megapolitan) - Kepolisian Sektor Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah menindaklanjuti peristiwa penembakan senjata api yang diarahkan ke seorang anggota TNI Angkatan Laut di sebuah minimarket Kecamatan Jatisampurna, Rabu (18/1) sore.

"Korban berinisial RY (25) ditembak oleh pelaku tidak dikenal berjumlah dua orang di sebuah minimarket di Jalan Raya Kranggan RT03/RW08, Kelurahan Jatiraden, Kota Bekasi pukul 18.00 WIB," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Pondokgede AKP Dimas Satya Wicaksana di Bekasi, Kamis.

Kronologi kejadian itu bermula saat dua laki-laki tidak dikenal mendatangi lokasi kejadian minimarket Indomart untuk berbelanja minuman ringan.

Saat tiba di meja pembayaran, salah satu pelaku sempat menegur sinis pelayan minimarket perempuan berinisial MT karena merasa tidak senang dengan raut wajahnya yang terkesan curiga dengan kedua orang itu.

Rupanya percecokan itu mengundang perhatian korban RY yang berada di luar toko, tepatnya di area parkir kendaraan saat sedang memperhatikan pertikaian itu.

Namun perhatian RY justru membuat salah satu pelaku merasa terusik hingga mendatangi korban dan mengancamnya dengan senjata api.

"Pelaku mengancam akan menembak kepala korban dengan menunjukan dan memegang gagang pistol di pinggang kananya karena tidak suka dilihat," ujar Dimas.

Korban memilih untuk menghindari pertikaian dengan berlari masuk ke dalam minimarket akibat ancaman tersebut.

Tidak lama kemudian, terdengar dua kali suara ledakan pistol yang mengarah ke dalam toko hingga memecahkan jendela kaca minimarket.

Korban diketahui nyaris terkena proyektil yang ditembakan oleh dua laki-laki misterius itu.

Satu proyektil pelaku mengenai pintu kaca minimarket dan satu proyektil lagi mengenai monitor kamera CCTV.

Kedua pelaku lalu pergi menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa pelat nomor.

Hingga saat ini, kata Dimas, polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

"Saya tidak mau berspekulasi apakah kedua pelaku tersebut merupakan kawanan perampok atau begal bersenjata api. Sebab penyidik masih mempelajari rekaman kamera CCTV di minimarket tersebut," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017