Bogor (Antara Megapolitan) - Kota Bogor, Jawa Barat mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan perawat se- Asia Pasifik yang bertajuk 7th Asia Pacific Enterostomal Therapy Nursing Association (Apetna) Conference.

"Konferensi ini akan berlangsung petengahan April 2017, dihadiri peserta dari 16 negara di kawasan Asia Pasifik, yang merupakan tenaga kesehatan," kata Widasari Sri Gita, Ketua Asosiasi Perawat Asia Pasifik, di Balai Kota, Rabu.

Ia menyebutkan, konferensi tingkat Asia Pasifik diselenggarakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bertempat di IPB Convention Center, pada 14 sampai 16 April mendatang.

Atas penyelenggaraan tersebut, panitia meminta dukungan dari Pemerintah Kota Bogor untuk kelancaran penyelenggaraan event tingkat internasional agar berjalan sukses dan tidak ada kendala.

"Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar, tentunya dengan dukungan dari pemerintah kota," katanya.

Menurutnya, minat peserta untuk mengikuti konferensi perawat tingkat Asia Pasifik cukup tinggi, terhitung hingga kini sudah ada 400 peserta yang mendaftarkan diri kepada panitia untuk mengikuti acara tersebut.

"Peserta datang dari berbagai negara, seperti Filiphina, Australia, Malaysia, Singapura, dan Indonesia," katanya.

Menanggapi rencana penyelenggaraan konferensi perawat se-Asia Pasifik, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto siap mendukung penyelenggaraan kegiatan agar berjalan sukses dan lancar hingga hari penentuan.

Menurutnya, Pemkot Bogor akan berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta DLLAJ untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan, agar dapat mendorong tingkat kunjungan wisatawan.

"Kami mengapresiasi rencana kegiatan ini, semoga Kota Bogor menjadi tua rumah yang baik, dan Pemkot akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk kelancaran kegiatan dan apa yang bisa kita manfaatkan dari kunjungan para peserta," katanya.

Konferensi perawat se Asia Pasifik akan membahas sejumlah isu, terutama isu terkini yang menyangkut masalah kesehatan serta keperawatan.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017