Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo meminta agar Danrem 043/Gatam serta seluruh satker/instansi terkait termasuk TNI/Polri dapat terus memantau terlebih menyangkut kondisi Kamtibmas Provinsi Lampung, sehingga Lampung senantiasa aman dan kondusif, terbebas dari konflik dan tindakan anarkis.

Hal ini disampaikan langsung oleh M. Ridho Ficardo dalam acara Lepas Sambut Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung dari Kolonel Kav. Supriyatna SIP kepada Kolonel Inf Hadi Basuki SSos MM, di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Selasa malam  (10/1/2017).

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, dalam sambutannya gubernur juga memerintahkan kepada Satker terkait serta TNI dan Polri baik lingkup Pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota agar tetap meningkatkan pengawasan dan terus memerangi narkoba. Karena masalah narkoba telah banyak meresahkan banyak kalangan masyarakat.

Karena itu, lanjut gubernur, perlu diadakan Pelatihan bersama agar mampu mewujudkan kesinambungan kepemimpinan sekaligus untuk mendinamisasikan organisasi TNI AD. Sehingga senantiasa responsif, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis yang terjadi.

"Danrem 043/Gatam Lampung hendaknya menampilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan. Keberhasilan tersebut, tentunya dapat dicapai melalui pola pembinaan karier sehingga setiap personil dalam jabatannya akan mampu menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks," ungkap Ridho

Profesionalitas Kerprajuritan Perwira

Karo Humas dan Protokol Bayana juga menjelaskan, Alih tugas dan jabatan Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung merupakan realisasi kebijaksanaan pimpinan TNI AD yang mencerminkan bagian dari proses pembinaan personel dan pembinaan satuan yang berkesinambungan sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

Alih tugas dan jabatan ini berfungsi untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan para perwira.

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan, Kolonel Kav. Supriyatna SIP MM saat menyampaikan kesannya selama menjabat sebagai Danrem 043/Gatam bahwa Fokorpimda di Lampung sangat kompak. Sehingga berbagai kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

"Provinsi Lampung memiliki banyak lokasi yang sangat indah dan nyaman untuk disinggahi. Hal ini merupakan suatu hal yang membuat saya betah berada di Provinsi Lampung," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada jajaran Pemerintah dan masyarakat Lampung apabila terdapat tutur kata dan prilaku yang kurang berkenan selama menjabat sebagai Danrem 043/Gatam.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem yang baru Kolonel Inf. Hadi Basuki SSos MM menyampaikan siap melaksanakan dan melanjutkan tugas sebagai Danrem 043/Gatam yang baru.

"Kami siap mendukung keamanan dan kesejahteraan lampung. Mohon bimbingan dan jangan ragu untuk mengkritik apabila terdapat kemiringan dalam menjalankan tugas," tambahnya.

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan, dalam acara penuh haru itu dilaksanakan pula penyerahan cinderamata dari Gubernur Lampung dan Ibu Yustin Ficardo beserta Anggota Fokorpimda kepada Kolonel Kav. Supriyatna SIP MM beserta istri.

Acara itu dihadiri pula oleh Anggota Fokorpimda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi lampung, Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Rektor Universitas Lampung, Bupati Se-Provinsi Lampung, dan pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Lampung. (RLs/BPJ/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017