Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menampilkan produk-produk ekonomi kreatif pada Peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) Tahun 2023 tingkat kabupaten.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor Deni Humaedi di Cibinong, Bogor, Rabu menjelaskan bahwa ragam produk lokal daerah itu dipajang di halaman Kantor Disbudpar Kabupaten Bogor.

Pada Peringatan Hekrafnas tingkat Kabupaten Bogor itu ada juga ditampilkan ragam hiburan seperti Temu Fashion Show Kreatif, Minishowcase Promosi Produk Ekraf, Pertunjukan Seni dan Musik Tradisional, serta Musik Modern.

"Semoga dengan kegiatan ini kita bisa lebih memperkenalkan produk-produk ekonomi kreatif Kabupaten Bogor, dan harus mendukung dengan membelinya," kata Deni.

Peringatan Hekrafnas pertama ini menindaklanjuti Keputusan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nomor SK/98/UM.02.00/MK/2023 tanggal 16 Oktober 2023, yang menetapkan tanggal 24 Oktober 2023 sebagai Hari Ekonomi Kreatif Nasional.

Pemerintah Kabupaten Bogor, kata Deni, menyambut gembira ditetapkannya tanggal 24 Oktober sebagai Hari Ekonomi Kreatif Nasional.
Peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) ke-1 di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

“Setelah mendapatkan informasi surat keputusan menteri, kita segera menindaklanjutinya dengan melaksanakan kegiatan dengan mengundang para pelaku ekonomi kreatif, ada dari bidang fesyen, kuliner, film, musik dan yang lainnya,” jelas Deni.

Menurut dia, untuk memperingatinya Deni memanfaatkan sumber daya yang dimiliki, yakni kreativitas para pegawai Disbudpar serta mengundang perangkat daerah di lingkup Pemkab Bogor.

Ia berharap pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Bogor bisa dilakukan dengan menyeluruh dengan memaksimalkan sosialisasi sehingga masyarakat lebih mengenal ekonomi kreatif.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023