Karawang (Antara Megapolitan) - Kemacetan masih terjadi di jalan arteri Purwakarta-Bandung wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyusul adanya pengalihan arus kendaraan besar akibat perbaikan jembatan Cisomang jalan Tol Cipularang.

Para pengendara terjebak hingga berjam-jam di sepanjang jalan arteri Purwakarta pada Kamis siang hingga sore sejak di wilayah sadang hingga wilayah Jatiluhur.

Kepadatan arus lalu lintas dari arah Cikampek menuju Bandung yang mengakibatkan kemacetan itu tidak hanya terjadi di jalan utama atau jalan arteri Purwakarta.

Kemacetan juga terjadi di sejumlah titik wilayah sekitar perkotaan Purwakarta, seperti jalan raya Ahmad Yani, jalan Sudirman, dan jalan raya wilayah perkotaan lainnya.

Meski petugas sudah melakukan pengalihan arus di wilayah Purwakarta, tetapi kemacetan tak terhindarkan. Kendaraan jenis bus serta truk menuju arah Bandung dan sekitarnya terjebak macet di wilayah tersebut.

Kemacetan di wilayah Purwakarta itu sendiri sudah terjadi sejak beberapa pekan terakhir. Kondisi itu terjadi akibat adanya pengalihan arus lalu lintas di jalan Tol Cipularang.

Kendaraan-kendaraan besar dialihkan ke jalan arteri Purwakarta-Bandung untuk menghindari jembatan Cisomang jalan Tol Cipularang yang masih dalam proses perbaikan.

Pewarta: M Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017