Ribuan simpatisan memadati Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu malam, untuk menghadiri acara Indonesia Memanggil Gibran dengan agenda deklarasi dukungan terhadap Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan dalam acara yang mengangkat tema Gibran Anak Muda, Gibran untuk Indonesia tersebut akan disampaikan oleh berbagai kelompok masyarakat, termasuk anak muda, kaum perempuan, buruh, pedagang kecil, mahasiswa, dan tokoh agama.

Para pendukung yang berasal dari berbagai daerah di Jabodetabek itu membawa poster bertuliskan We Love Gibran, We Need Gibran, Indonesia Butuh Anak Muda, dan slogan dukungan lainnya.

Baca juga: Golkar usulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming jadi bakal cawapres untuk Prabowo
Baca juga: Relawan berharap Prabowo-Gibran perbaiki kondisi Indonesia

Acara ini diinisiasi oleh beberapa tokoh aktivis muda lintas daerah, termasuk, Jawa, Sumatra, dan Kalimantan yang mendukung Gibran untuk menjadi bacawapres pendamping cawapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

Hingga berita ini diturunkan, Wali Kota Surakarta tersebut belum terlihat hadir di lokasi acara.
 

Suasana pembukaan acara "Indonesia Memanggil Gibran" yang mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023) malam. ANTARA/Uyu Septiyati Liman

Pewarta: Uyu Septiyati Liman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023