Karawang (Antara Megapolitan) - PT Pupuk Kujang memastikan ketersediaan pupuk urea bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah Jawa Barat dan Banten akan tercukupi hingga beberapa pekan ke depan.

"Kebutuhan pupuk petani di awal tahun 2017 akan tercukupi," kata Manajer Humas PT Pupuk Kujang Ade Cahya, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, saat ini stok pupuk urea bersubsidi tersimpan di gudang lini II atau di sekitar pabrik PT Pupuk Kujang. Selain itu, ada juga yang tersimpan di gudang lini III, gudang-gudang di sekitar distributor pupuk.

Menurutnya, saat ini pupuk urea bersubsidi yang tersimpan di gudang lini II dan gudang lini III mencapai 67.907,24 ton atau mencapai 126,28 persen dibandingkan dengan kebutuhan pupuk urea bersubsidi.

"Dilihat dari stok pupuk urea bersubsidi yang tersimpan di gudang, bisa dipastikan kebutuhan pupuk itu akan aman hingga dua pekan ke depan, sekitar 53.774,90 ton," katanya lagi.

Ade menyatakan, PT Pupuk Kujang akan terus berusaha memenuhi ketersediaan pupuk urea bersubsidi yang dibutuhkan para petani di wilayah tanggung jawabnya, yakni Jawa Barat dan Banten.

Upaya memenuhi ketersediaan pupuk itu akan mengacu alokasi yang ditetapkan peraturan gubernur dan peraturan bupati.

Pewarta: M Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017