Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo bertekad untuk membawa daerah dan masyarakat Lampung menuju Lampung Maju dan Sejahtera, dengan prioritas pada pembangunan bidang infrastruktur, pertanian, industri, dan pariwisata, pelayanan publik bidang pendidikan dan kesehatan, serta reformasi birokrasi.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menjelaskan, hal ini disampaikan Gubernur Ridho Ficardo dalam acara Refleksi Akhir Tahun dengan tema "Capaian Hasil Pembangunan 2016 dan Prioritas Pembangunan 2017", di halaman depan Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Selasa (27/12) malam.

Gubernur memaparkan bahwa di tahun 2016, Pemerintah Provinsi Lampung telah mengupayakan solusi atas keluhan masyarakat, seperti perbaikan jalan provinsi dan jalan desa, lapangan kerja, ketersediaan pupuk, sarana dan prasarana transportasi, jaringan listrik, obat-obatan serta di bidang pendidikan.

Dalam melakukan upaya tersebut, rata-rata progresnya sangat baik. Yakni peningkatan mencapai 20 persen dari tahun sebelumnya.

Ridho lebih lanjut mengharapkan dukungan masyarakat terhadap program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Lampung.

Tantangan tahun 2017

"Di tahun 2017 tantangan akan semakin berat, tetapi progres yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung hingga saat ini sangat baik serta mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Hal inilah yang akan menjadi salah satu faktor pendukung dalam menjalani tantangan di tahun 2017. Namun dukungan dari masyarakat akan melemah apabila kinerja yang pemerintah tunjukkan mengalami penurunan," tambah Ridho.

Gubernur Lampung juga mengapresiasi hasil kinerja yang telah dicapai Provinsi Lampung. Hal ini tak luput dari peran serta seluruh jajaran pemerintah daerah serta dukungan yang besar dari seluruh elemen masyarakat.

Gubernur Lampung mengharapkan agar jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Lampung tidak terlena akan capaian yang baik terkait dengan pembangunan.

"Kita harus menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi, karena persaingan yang lebih ketat di tahun yang akan datang," tegas gubernur.

Pada Kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir Sutono MM menambahkan, saat ini dengan situasi persaingan global, Lampung mampu menunjukkan pembangunan yang baik.

Pada tingkat nasional, perkembangan Lampung berada di atas rata-rata. "Gubernur Lampung sangat memprioritaskan pembangunan yang mampu membawa Lampung menjadi lebih maju dan sejahtera," tambahnya.

Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, acara itu juga dihadiri oleh Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Jajaran SKPD Provinsi Lampung, serta jajaran Media Massa. (RLs/BPH/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016