Bekasi (Antara Megapolitan) - Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi, Jawa Barat mengerjakan pendirian tiga stadion mini di kawasan kecamatan sepanjang tahun 2016.

"Pembangunan stadion mini ini merupakan upaya Pemerintah Kota Bekasi mendorong masyarakatnya gemar berolahraga," kata Kepala Disbangkim Kota Bekasi Dadang Ginanjar di Bekasi, Senin.

Stadion mini yang dimaksud berupa lapangan sepakbola yang dilengkapi dengan area tribun penonton, lintasan jogging, serta fasilitas pelengkap seperti kamar mandi dan musala.

Dadang menyebutkan tiga kecamatan yang lebih dulu diupayakan pembangunan stadion mininya ialah Pondok Gede, Bekasi Timur, dan Mustikajaya.

Menurut dia, upaya perealisasian stadion mini di ketiga lokasi tersebut dilakukan dengan cara beragam.

"Ada yang dibangun dari awal, ada yang tinggal dibangun sarana prasarana pelengkapnya," katanya.

Stadion mini di Kecamatan Pondok Gede merupakan yang dibangun mulai dari nol, sedangkan yang di Bekasi Timur dan Mustikajaya sudah ada lapangan eksistingnya.

"Stadion mini di Kecamatan Bekasi Timur yang kami bangun merupakan Lapangan Multiguna yang akan direnovasi dan ditata agar menjadi lebih cantik dan representatif sebagai tempat olahraga," katanya.

Setelah di tiga kecamatan tersebut, Disbangkim juga akan kontinyu membangun stadion mini hingga seluruh kecamatan di Kota Bekasi memiliki masing-masing satu buah.

Rencana terdekat, stadion mini dibangun di Kecamatan Bantargebang, tepatnya di Kelurahan Sumur Batu.

"Lapangan sepakbola eksisting sudah ada, tinggal penataan dan pembangunan sarana prasarana lain. Detailed Engineering Design-nya akan kami siapkan lebih dulu," demikian Dadang.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016