Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mendapat dua penghargaan dari Universitas Indonesia (UI) atas perannya untuk kategori pemberdayaan dan upaya kemakmuran pembangun ekonomi melibatkan komunitas. 

Dedie A. Rachim juga yang merupakan alumni UI, di Kota Bogor, Senin, menyampaikan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi, dorongan untuk terus melakukan upaya-upaya para alumni untuk kemajuan almamater dan pada masyarakat.

"Sehingga langkah-langkah, terobosan yang sudah dilakukan oleh para alumni bisa terus ditingkatkan lagi," ujar Dedie. 

Dedie menuturkan, dalam hal penghargaan yang ia dapatkan terkait pemberdayaan masyarakat, melalui pemuda, dunia usaha, UMKM akan terus menjadi tanggung jawabnya untuk ditingkatkan.

Ia bersyukur, upaya yang sudah dilakukannya dinilai baik dan meraih penghargaan. 

Menurut dia, bahwa penghargaan ini bukanlah titik akhir namun merupakan tanggung jawab lebih untuk terus memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat yang juga akan mengharumkan nama almamater.

Wakil Wali Kota Bogor itu meraih dua penghargaan dari Universitas Indonesia pada Alumni Achievement Award, 30 tahun Pascasarjana Ilmu Administrasi Universitas Indonesia di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro, Minggu (8/10). 

Dari 12 kategori Achievement Award, Dedie Rachim mendapat penghargaan dua kategori yakni kategori Empowering tentang pemberdayaan masyarakat, kepedulian sosial serta membangun sumber daya manusia melalui gerakan komunitas.

Kategori kedua yakni Prosperity dalam berkontribusi dari sisi kemajuan ekonomi untuk masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

Selain Achievement Award pada kegiatan itu juga diadakan peringatan 30 tahun Pascasarjana Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia.

Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) Prof. Chandra Wijaya dalam sambutannya berharap kepada para alumni untuk bisa meningkatkan kontribusi, baik pada almamater maupun di masyarakat umum. Sehingga bisa berkarya nyata untuk masyarakat, serta berdampak pada kemajuan bangsa dan negara di segala bidang.


 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023