Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengharapkan keluarga Besar GAPENSI Provinsi Lampung untuk bersinergi dan mendukung berbagai program pembangunan di Provinsi Lampung.

"Dengan peran serta kita semua, Insya Allah pembangunan di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan Lancar dan sukses," ujar Bachtiar Basri, sebagaimana disampaikan Karo Humas dan Protokol Peprov Lampung Bayana saat menghadiri MUSDA VIII GAPENSI Lampung di Ballroom Novotel, di Bandarlampung, Senin (19/12/2016).

Lebih lanjut Wakil Gubernur mengatakan, pembangunan prasarana dan sarana bidang konstruksi merupakan bagian dari pembangunan nasional yang dapat menjadi pendorong laju pertumbuhan perekonomian daerah baik lokal, regional maupun nasional. Oleh karena itu, keberhasilan pembangunan prasarana dan sarana tersebut, merupakan salah satu faktor kunci dalam meningkatkan perekonomian yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya ini merupakan peluang bagi para penyedia jasa kontruksi nasional, khususnya GAPENSI untuk dapat berperan aktif, terutama kesiapan dan kesanggupannya dalam mengerjakan pembangunan infrastruktur. GAPENSI memiliki potensi yang cukup besar untuk turut berpartisipasi pada pembangunan infrastruktur mengingat jumlah anggota yang cukup banyak," ungkap wakil gubernur.

Karo Humas & Protokol Bayana menjelaskan GAPENSI, merupakan wadah berkumpulnya perusahaan jasa konstruksi yang mempunyai posisi sangat strategis untuk membina para anggotanya menjadi professional, termasuk peran serta dalam pembangunan daerah Lampung.

Karena itu, fungsi pembinaan bagi para anggota benar-benar harus dilaksanakan. Berbagai upaya secara terus menerus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme, manajerial, teknis dan daya saing serta kompetensi dari setiap pelaku jasa konstruksi, merupakan keinginan yang harus dilaksanakan.

"Sehingga cita-cita kita untuk mewujudkan pelaku jasa konstruksi yang profesional dapat menjadi kenyataan," kata Karo Humas.

Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, Ketua BPD GAPENSI Lampung Drs Herman Syahri menjelaskan, GAPENSI Sebagai pelaku ekonomi dalam usaha jasa konstruksi wajib berperan aktif dalam meningkatkan  melalui pembangunan ekonomi yang efisien dan efektif serta memperkokoh persatuan dan kesatuan demi terwujudnya pembangunan nasional yang berkualitas dan berkesinambungan.

Kepengurusan GAPENSI Lampung, katanya pula, akan berakhir dan akan terpilih kepengurusan yang baru melalui Forum MUSDA.


Ketua Umum BPP GAPENSI Hi Iskandar Z Hartawi dalam sambutan menyampaikan hasil uji kelayakan dan kepatutan pengurus lembaga, utusan GAPENSI lulus 50 persen yang ditetapkan oleh keputusan Menteri Pekerjaan Umum. "BPP GAPENSI tidak henti-hentinya berupaya untuk meningkatkan kompetensi melalui fit and propertest," terangnya.

Acara tersebut selain dihadiri Forkopimda Provinsi Lampung, juga dihadiri Sekjend BPP GAPENSI Hi Andi Rukman N Karumpa, Ketua BPD Jawa Tengah, Jawa Barat, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Ketua KADIN Lampung Ari Meyzari, Ketua LPJK Provinsi Lampung TB. A. Rifaat, serta Ketua BPC GAPENSI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. (Rls)

Pewarta: Humas Peprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016