Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat meluncurkan aplikasi sistem informasi layanan teknologi kader disingkat 'Si Lentik' sebagai inovasi optimalisasi program dalam membantu pemerintah daerah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan mengatakan, 'Si Lentik' merupakan situs daring resmi dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi untuk menyampaikan informasi lengkap kepada masyarakat.

"Website ini dirancang untuk memberi kemudahan bagi para kader PKK mengakses dan mempublikasikan kegiatan di wilayah Kabupaten Bekasi," katanya usai peluncuran di Cikarang, Kamis.

Baca juga: Bupati Bekasi minta PKK edukasi dan sosialisasi keluarga harmonis respons KDRT
Baca juga: Ketua TP-PKK Kota Bekasi kunjungi SDN Kota Baru hibur murid

Dia mengatakan inovasi ini sebagai wujud komitmen menyebarluaskan informasi yang lengkap, jelas, dan mudah diakses terkait program-program dilaksanakan PKK Kabupaten Bekasi dengan mendorong partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan apresiasi atas aplikasi yang telah diluncurkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi sebagai upaya mendorong pelayanan serta informasi kepada masyarakat maupun kepada sesama kader PKK.

Baca juga: Bekasi kenalkan program Sekolah Perempuan

"Kader PKK kan banyak, sampai tiap desa, RT, RW, kalau WA grup paling hanya lingkup kampung atau desa, dengan aplikasi ini satu kabupaten bisa saling berinteraksi. PKK Kabupaten bisa menginformasikan kegiatan dari desa, dari kecamatan, bisa menyampaikan laporan," ucapnya.

Dirinya berharap para kader PKK dapat memanfaatkan aplikasi ini secara optimal untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Terlebih masyarakat umum pun bisa mengakses informasi tersebut.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023