Universitas Pancasila bersama dengan Himpunan Psikologi Indonesia menandatangani kerja sama yang mencakup bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi) serta pengembangan keilmuan psikologi.

"Kami memiliki motivasi yang besar untuk dapat terus mengembangkan kualitas pembelajaran yang ada di lingkungan Universitas Pancasila, khususnya dalam hal ini adalah dalam bidang Psikologi," kata Wakil Rektor IV Universitas Pancasila, Dra. Diennaryati Tjokosuprihatono, M.Psi., Psikolog di Jakarta, Kamis.

Universitas Pancasila yang saat ini telah mendapatkan akreditasi “Unggul” serta Fakultas Psikologi Universitas Pancasila yang telah terakreditasi “A”,

Baca juga: Universitas Pancasila beri penyuluhan Bahaya Sinyal dan Radiasi kepada Guru PAUD Depok
Baca juga: Universitas Pancasila berdayakan perempuan dengan edukasi membuat yoghurt

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kesempatan bagi mahasiswa untuk melaksanakan baik program magang ataupun program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dibimbing langsung oleh Himpunan Psikologi Indonesia hingga akses bagi Mahasiswa untuk melaksanakan karya ilmiah yang merupakan kepakaran dari Himpunan Psikologi Indonesia.

Selain itu, juga adanya penelitian antara kedua belah pihak, baik itu antara HIMPSI dengan mahasiswa ataupun Dosen yang dapat mengembangkan Keilmuan dalam bidang Psikologi dan juga penyelenggaraan Pengabdian kepada Masyarakat, khususnya dalam ranah Psikologi yang dilaksanakan antara kedua belah pihak.

Dekan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Dr. Silverius Y. Soeharso menjelaskan bahwa Fakultas Psikologi Universitas Pancasila saat ini memiliki rencana dan keinginan yang besar untuk membuka program Studi baru, yaitu Program Studi Profesi Psikolog Umum serta Magister Sains pada bidang Psikologi.

Baca juga: UP kolaborasi dengan CTI dalam program Chinese Language and Inovation Center

Untuk itu Fakultas Psikologi Universitas Pancasila tentunya membutuhkan arahan dan bimbingan dari Himpunan Psikologi Indonesia sehingga pendirian serta pelaksanaannya dapat berjalan secara baik, berkualitas, dan dapat menghasilkan lulusan dari bidang Psikologi yang berkualitas, baik itu untuk berprofesi sebagai psikolog, ataupun ilmuwan dalam bidang Psikologi.

Ketua Umum Himpunan Psikologi Indonesia, Dr. Andik Matulessy mengatakan perjanjian Kerja Sama ini adalah langkah yang tepat, sehingga dalam prosesnya kedua belah pihak dapat bersinergi dalam membuka dan mengembangkan program studi baru di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila yang berkualitas.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Rektor Universitas Pancasila yang diwakilkan oleh Wakil Rektor IV Universitas Pancasila, Dra. Diennaryati Tjokosuprihatono dan Ketua Umum Himpunan Psikologi Indonesia, Dr. Andik Matulessy.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023