Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengakhiri aksinya pada turnamen Hong Kong Open 2023 dengan menjadi runner-up setelah kalah di babak final yang berlangsung di Kowloon, Minggu.

Dalam pertandingan partai penutup, pasangan berjuluk The Babies itu tak kuasa menahan keunggulan dan konsistensi permainan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor akhir 10-21, 24-22, 19-21.

"Kami bersyukur bisa ke final tapi kami bermain kurang baik hari ini. Kami harus coba lagi di turnamen selanjutnya. Ini pelajaran buat kami bagaimana harus bisa memaksimalkan poin-poin kritis," ujar Daniel melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Leo/Daniel menilai permainan mereka kurang konsisten sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri. Secara teknik dan kesiapan, duo Indonesia mengaku setara dengan wakil Denmark itu.

Untuk kesempatan selanjutnya, Leo/Daniel butuh perbaikan pada sejumlah hal-hal kecil agar permainan mereka bisa lebih mulus. Apalagi sebentar lagi mereka akan diturunkan membela Indonesia pada agenda multicabang Asian Games 2022 di China.

"Sebenarnya kami maupun lawan sama-sama banyak mati sendiri, tapi kami lebih banyak unforced error-nya. Kami harus berbenah diri apa yang kurang, apa yang masih salah di lapangan harus segera diperbaiki. Ada Asian Games sebentar lagi, semoga kami bisa lebih baik lagi," papar Leo.
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023