Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah di sejumlah titik di Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat, (15/9).

"Aksi bersih-bersih ibadah seperti masjid dan gereja selain menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara, juga untuk memberikan contoh toleransi antar-umat beragama," kata Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Eryda Kusumah di Sukabumi.

Puluhan personel Satlantas Polres Sukabumi Kota tersebut melakukan bersih-bersih Gereja HKBP di Jalan KH Sanusi, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong dan Masjid Jami At-Tholibin di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.



Eryda mengatakan aksi bersih-bersih tempat ibadah tersebut merupakan bakti religi Polres Sukabumi Kota. Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ini, pihaknya sudah menyiapkan berbagai kegiatan sosial dan lainnya.

Salah satunya pada Jumat ini pihaknya menyalurkan bantuan alat kebersihan dan beberapa paket sembako kepada imam masjid, marbot dan penjaga tempat ibadah. Kegiatan ini juga sebagai bentuk aksi kepedulian terhadap sesama serta ingin membuktikan bahwa polisi sahabat masyarakat dan tidak ada batasan antara polisi dengan warga.

"Pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ini kami melakukan penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kurang mampu, bakti religi, bakti kesehatan berupa donor darah dan anjangsana," tambahnya.



Selain itu, Eryda mengatakan pihaknya juga saat ini terus menggencarkan edukasi keselamatan dan tertib berlalu lintas untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023